Senin, 31 Maret 2014

Tugas 2 Bahasa Indonesia 2

Nama : Iman Lazuardi Zulkarnain
NPM : 13111540
Kelas : 3KA35

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Saya mau cerita sedikit tentang saya. Sekarang saya sudah duduk di bangku kuliah semester 6 dan sekarang lagi sibuk-sibuknya membuat Penulisan Ilmiah (PI). Ngga terasa  sekarang sudah semester 6 padahal kemarin baru masuk kuliah, itu artinya satu setangah tahun lagi saya lulus kuliah dan harus mencari kerjaan. Saya anak pertama dari dua bersaudara anak pertama itu punya tanggungjawab yang sangat besar apalagi saya seorang laki-laki yang nantinya akan menjadi seorang pemimpin bagi keluarga saya nanti.

Sudah cukup masa main-main saya sekarang waktunya saya serius kuliah dan memikirkan masa depan saya. Agar saya dapat kerjaan yang enak dengan penghasilan yang besar saya harus mendapatkan IPK yang tinggi. Selain itu, saya ingin membahagiakan orangtua serta adik saya. Jika orangtua saya sudah ngga muda lagi saya yang akan menggantikan tugas papa saya untuk menafkahi keluarga saya. Jadi anak pertama itu tanggungjawabnya sangat besar saya harus membuat orangtua saya bahagia, harus jadi tulang punggung keluarga jika orangtua saya sudah tua, menjaga adik saya, dll. Mulai dari sekarang saya sudah belajar bagaimana cara bertanggungjawab, mulai dari hal yang kecil sampai ke hal yang besar. Makanya sekarang saya mau serius kuliah supaya saya bisa cepat lulus kuliah dan mencari kerja deh hehe.

Walaupun saya seorang anak laki-laki tapi saya sangat sayang sama keluarga saya, perasaan saya peka kaya anak perempuan, terutama kalau mama saya lagi sakit. Saya paling ngga bisa lihat mama saya sakit, karena saya sangat sayang sama mama saya. Saya ngga punya adik perempuan, saya Cuma punya adik laki-laki, jadi kalau mama saya sakit saya yang harus ngerawat mama saya. Tapi, saya seneng bisa ngerawat mama saya kalau mama saya lagi sakit. Saya berdoa supaya saya dan keluarga saya selalu diberi kesehatan amiin.

Jadi anak pertama itu ada enaknya dan ada ngganya. Enaknya itu saya bisa lindungin adik saya, jaga keluarga saya. Tapi, ngga enaknya saya punya tanggungjawab yang besar tapi saya harus jalani itu. Sekian cerita dari saya mohon maaf jika ada kesalahan. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar